Salad Buah Saus Yogurt

Oleh: Morinaga Platinum

Salah satu sumber asupan vitamin yang paling mudah dikonsumsi Si Kecil itu buah-buahan. Tapi bagaimana jika Si Kecil belum doyan makan buah ya?

 

Nah, salah satu triknya adalah menyajikan buah-buahan dalam bentuk salad. Ketika dijadikan salad, Si Kecil bisa merasakan segarnya stroberi, jeruk, apel, anggur, dan buah lainnya dalam satu mangkuk. Apalagi disajikan lengkap dengan saus yogurt yang baik untuk kesehatan saluran pencernaan Si Kecil sekaligus menambah kenikmatan cita rasa hidangan salad buah. Bunda penasaran resepnya? Yuk, simak di bawah ini:

 

Bahan:

  • 60 g stroberi, potong-potong
  • 60 g jeruk mandarin
  • 60 g apel, potong dadu
  • 60 g angur hijau, potong-potong

 

Saus Yogurt:

 

Untuk 4 Porsi

Cara Membuat:

1. Campur semua potongan buah. Dinginkan di dalam kulkas.

2. Saus yogurt: Larutkan susu bubuk Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma Varian Vanila dengan air hangat, aduk rata. Campur larutan susu dengan yogurt, madu, mayones, dan air jeruk lemon. Aduk rata.

3. Penyelesaian: Masukkan campuran buah di atas pinggan saji. Sesaat sebelum disajikan siram dengan saus yogurt. Hidangkan segera.

 

Tip: Campur saus salad sesaat sebelum disajikan agar salad tidak berair.

 

Selain dari asupan serat buah-buahan, Bunda juga bisa memberi perlindungan maksimal untuk saluran cerna Si Kecil melalui kombinasi 3 bakteri baik Triple Bifidus dari Morinaga Platinum MoriCare Zigma. Supaya Si Kecil terhindar dari masalah pencernaan, risiko alerginya juga berkurang, dan penyerapan nutrisi di tubuhnya semakin baik.

 

Resep-Vanila7

Other Recipe