Serunya Wisata Edukasi Seputaran Jakarta

Oleh: Morinaga Platinum

Jika ditanya, pasti aktivitas favorit Si Kecil adalah bermain. Dunianya memang tidak jauh-jauh dari bermain. Adakah cara supaya aktivitas main Si Kecil ini juga sarat akan ilmu pengetahuan? Tentunya dengan memilih permainan dan tempat bermain yang tepat.

Apa saja syarat permainan dan tempat bermain yang dapat mendukung tumbuh kembang Si Kecil? Simak jawabannya di bawah ini.

  • Mengembangkan kemampuan Si Kecil
  • Mengasah kemampuan sosial dan bahasa Si Kecil
  • Memicu kreativitas

Kira-kira di seputar Jakarta, tempat bermain edukatif di luar rumah ada di mana saja, ya? Yuk, kita lihat satu per satu.

Taman Mini Indonesia Indah

Pasti Bunda sudah tidak asing lagi, ya, dengan tujuan wisata yang satu ini. TMII menawarkan beragam tempat hiburan edukatif yang seru di timur Jakarta. Dalam satu tempat, Bunda bisa mengajak Si Kecil mengunjungi beberapa museum, melihat miniatur rumah adat, serta menonton teater pertunjukan.

Planetarium Jakarta

Salah satu tonggak sejarah dunia ilmu pengetahuan dan teknologi bidang astronomi Indonesia ini patut masuk jadi tujuan wisata edukasi. Bunda bisa mengajak Si Kecil melihat pertunjukan mengenai tata surya di teater bintang atau melihat ruang pameran yang berisi beraneka peraga tentang astronomi.

Scientia Square Park

Melangkah keluar sedikit dari Jakarta, kita akan menemukan Scientia Square Park. Taman luas di area Gading Serpong di mana Si Kecil bisa beraktivitas panjat dinding, bike trail, dan in-line skate. Si Kecil juga bisa melihat dan mengenal beragam jenis kupu-kupu di The Metamorphosis of Butterfly Park.  

Kidzania

Meski berlokasi di mal, Kidzania menawarkan aktivitas sarat edukasi untuk Si Kecil. Berbentuk menyerupai kota yang didesain khusus untuk Si Kecil, Kidzania adalah arena bermain berbasis profesi. Si Kecil bisa belajar sekaligus praktik kerja sesuai bidang yang ia minati. Seru, kan?

Selain memberikan stimulasi dengan melakukan beragam aktivitas bersifat edukatif, kecerdasan Si Kecil juga harus didukung oleh pemberian nutrisi yang baik untuk mendukung tubuh kembang optimalnya.

Nutrisi penting pendukung kecerdasan multitalenta Si Kecil antara lain kolin, zat besi, yodium, serta vitamin B kompleks. Tak hanya itu saja, Si Kecil juga membutuhkan nutrisi penting untuk mendukung pertahanan tubuh ganda dan pencernaannya antara lain serat pangan inulin 1700 mg, kalsium, vitamin A, C, E serta inositol.

Semua nutrisi tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi Morinaga Chil*Go! yang enak bernutrisi. Susu cair pertumbuhan ini dikemas dalam kemasan praktis dan higienis sehingga mudah dibawa sebagai bekal sehat. Morinaga Chil*Go! memiliki lima varian rasa, yaitu cokelat, vanila, stroberi, pisang, dan melon madu.

Sinergi asupan nutrisi pendukung kecerdasan serta stimulasi akan menunjang proses tumbuh kembang Si Kecil menjadi optimal. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, buat rencana bermain untuk akhir minggu ini.

Other Milestone